Kamis, 09 Februari 2012

7 Binatang paling mematikan di dunia



1. The Great White Shark
     Inilah hewan yang paling buas di lautan luas.Yah, Great White Shark/hiu putih ini bisa mencapai panjang
maksimal 6meter (20kaki) dan berat yang mencapai 2.300kg.
Ikan ini bisa bertahan hidup selama kurang lebih 30tahun.
Jadi,waspadalah jika anda berada di laut,jangan sampai meninggalkan kapal anda.


2. African Lion
    Mempunyai nama ilmiah Panthera Leo. Singa sering juga d sebut sebagai raja hutan yang berarti ia lah puncak rantai makanan dalam hutan. Singa Afrika ini bisa mencapai berat 225kg untuk singa jantan dan 150kg untuk singa betina.
    Pada umumnya singa berumur sampai 10-15 tahun jika di alam liar,namun bisa mencapai angka 20tahun jika dipelihara di kebun binatang tentunya.Singa termasuk dalam keluarga felidae (kucing). Singa adalah hewan teritorial dan hidup secara berkelompok yang biasanya terdiri dari 1 jantan dan lebih banyak betina.



3. King Cobra
    Nama latinnya adalah Ophiophagus hannah. Merupakan ular berbisa yang terpanjang di dunia.
Panjang tubuhnya mencapai 5,7meter. Jika ular ini merasa terancam,ia akan menegakkan tubuhnya lalu memipihkan daerah lehernya sehingga tampak lebih menyeramkan. Dan senjatanya adalah bisa,yang bisa ia semprotkan sejauh kurang lebih 2meter,tindakan ini ia lakukan untuk membutakan mata lawannya sehingga ia bisa menyerang balik musuhnya tersebut.


4. The Black Widow
    Golongan betina bertangan besi yang berbahaya ini memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dari laba – laba jantan . Disebut “janda” karena ia terkenal suka membunuh pasangannya setelah kawin .
Tubuh laba -laba jantan digunakan sebagai sumber nutrisi untuk mendukung kesuburan telur agar bisa jadi bayi laba – laba .

  

5. Scorpion
    Kalajengking adalah sekelompok hewan beruas dengan delapan kaki (oktopoda) yang termasuk dalam ordo Scorpiones dalam kelas Arachnida. Ada sekitar 2000 jenis kalajengking yang tersebar di dunia kecuali di Selandia Baru dan Antartika.
Pada umumnya, bisa kalajengking termasuk sebagai neurotoksin (racun saraf). Suatu pengecualian adalah Hemiscorpius lepturus yang memiliki bisa sitotoksik (racun sel).


6. Buaya Muara
    Nama latinnya adalah (Crocodylus porosus). Sejenis buaya yang terutama hidup di sungai-sungai dan di laut dekat muara. Panjang tubuh termasuk ekor bisa mencapai 12 meter seperti yang pernah ditemukan di Sangatta, Kalimantan Timur. Buaya jenis ini merupakan buaya yang terpanjang,terberat sekaligus mendapatkan predikat buaya terganas dari seluruh spesiesnya.


7. Bear
    Beruang memiliki ekor kecil, indra penciuman dan pendengaran yang ulung, lima kuku per telapak tangan yang tak dapat ditarik masuk, serta bulu yang panjang, lebat dan kasar. Mereka memiliki cakar yang lebar, moncong yang panjang, dan telinga bundar. Giginya digunakan untuk bertahan dan alat dan tergantung pada makanannya. Kuku-kukunya digunakan untuk menyobek, menggali, dan menangkap. Pengelihatan beruang hampir sama dengan pengelihatan manusia. Beruang hitam dan sejenisnya, tidak buta warna , yang memungkinkan mereka membedakan.
    Beruang bisa berlari dengan kecepatan 50km/h. Umur beruang di alam liar mencapai 25 hingga 40 tahun. Beruan yang hidup di hutan akan lebih pendek umurnya di bandingkan beruan yang hidup di kebun binatang karena resiko kelaparan dan perkelahian lebih sangat kecil dibandingkan di hutan/alam bebas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar